oleh

Pasien Virus Corona Siap Ditangani RSUD Lahat

Jurnalis: Andika Eyek

Caption Foto: RSUD Kabupaten Lahat.

Lahat | mediapagi.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat menjadi salah satu rumah sakit yangditunjuk sebagai tempat rujukan menangani pasien terpapar Virus Corona, oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA MKes melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Penunjang, Hj Agustini SKM MM.

“Betul, Kemenkes RI menunjuk pihak kami untuk menangani pasien yang terkena Virus Corona,” sambungnya saat ditemui media ini, Jumat (6/3/2020)

Ditambahkan Agustini, baik pakaian alat pelindung diri (APD), ruang isolasi penyakit infeksi, hingga tenaga medis pihaknya telah mempersiapkan sejak dini.

“Selain RSUD Lahat, ada RSMH Palembang, RS Kayuagung, RS MUBA, untuk merawat dan menyembuhkan Virus Corona, yang dewasa ini begitu intens sekali penyebarannya,” ungkap Hj Ninit biasa dipanggil.

Hal itu, kata Agustini, bercermin ketika 2007 silam, RSUD Lahat juga pernah menerima serta menangani pasien kasus terkena Flu Burung.

” Ini juga menjadi bahan pertimbangan dari Kemenkes RI. Pihaknya akan secara optimal melaksanakan sesuai prosedural dan aturan berlaku,” bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lahat, Ponco Wibowo SKM MM melalui Kabid P2P, Hj Agustia Ningsih SKM MM menerangkan, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu, guna mengantisipasi menekan angka penyebarannya.

“Disegala surat kabar, televisi semuanya berjuang supaya tidak menyebar secara luas. Untuk itulah, kita akan mempersiapkan segala sesuatunya,” lugasnya.* Editor: Barab Dafri. FR

Bagikan

Komentar