oleh

RSUD Lahat Laksanakan Pengobatan Gratis Pasien Stadium Lanjut

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pengobatan gratis menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat Kabupaten Lahat adalah program pasangan Bercahaya, Bupati Cik Ujang SH dan Wakil Bupati H Haryanto SE MM.

“Alhmdulillah semenjak dicanangkan program pengobatan gratis itu kami telah banyak menangani pasien yang mengunakan KK dan KTP,” terang Direktur RSUD Lahat dr Hj Erlinda MKes saat ditemui media ini melalui Kepala Instalsi Humas dan Hukum Feri Agustiansyah SH di ruang kerjanya. Rabu (8/7/2020).

Hari ini, tambah Feri, pihaknya memberikan pengobatan gratis kepada pasien Guntur (13) asal Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat yang dibawa ke RSUD Lahat oleh tim medis Puskesmas Tanjung Tebat.

“Guntur yang awalnya terpeleset dan jatuh dari motor mengalami pembengkakan dibagian kaki kirinya dengan Diagnosa Ca. OsteosarComa oleh Tim medis RSUD Lahat dengan stadium lanjut,” jelasnya.

Diungkapkan Feri, sebelumnya Tim medis dan Camat Tanjung Tebat mendata dan memeriksa kondisi Guntur secara langsung bersama sama dengan anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat.

“Setelah itu, hari ini diambil tindakan dengan segera membawa Guntur ke RSUD Lahat dan sesampainya Tim Medis yang di pimpin oleh dr. Rajab, SpB telah stand by diposisi langsung mengambil tindakan medis awal dan lanjutan kepada Guntur,” bebernya.

Feri melanjutkan, saat ini sedang disiapkan dan dilakukan perawatan intensif di RSUD Lahat dan tidak ada kendala apapun dalam hal pelayanan, karena pihaknya sudah sangat siap dengan Program Bercahaya Pengobatan Gratis.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Lahat Arry AMd ketika dibincangi menerangkan sejak awal sepenuhnya mendukung Program Berobat Gratis tersebut dan mengapresiasi kinerja Tim medis RSUD Lahat serta cepat tanggapnya Ketua TP PKK Lahat.

“Ketua TP PKK Lahat Lidyawati SHut Cik Ujang selalu memperhatikan warga Kabupaten Lahat beserta Tim nya yang ada sampai dipelosok desa dalam Kabupaten Lahat,” sambungnya.

Dikatakan Arry, untuk itu masyarakat harus sabar, paham dan mengerti mekanisme kerja agar tidak terjadi kesalah pemahaman jika ada warga yang belum tercover dengan baik karena yang dilakukan bukan karena adanya unsur kedekatan dengan sang pemimpin.

“Bukan karena ada kedekatan dengan beliau lantas mendapat prioritas untuk di dahulukan, akan tetapi program ini memang benar benar dilakukan secara profesional,” lugas Arry dengan senyum khasnya dan selalu tampil rapi dan modis.***

Bagikan

Komentar