oleh

Bupati Lahat Cerdas, Presiden RI Perintahkan Jajaran Selesaikan Konflik Pertanahan Secepatnya.

Red – Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Langkah Bupati Cik Ujang SH meminta Presiden RI dalam hal ini Pemerintah Pusat untuk menyelesaikan konflik lahan antara warga Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang dan PT Arta Prigel dinilai tepat oleh Ketua DPD Projo Kabupaten Lahat, Drs Husni Nawi saat ditemui media ini di kediamannya. Minggu (22/3/2020).

Sebab, tambah Husni, Presiden RI Joko Widodo belum lama ini di dalam siaran berita TVOne secara langsung memerintahkan jajarannya untuk mempercepat menyelesaikan sengketa pertanahan di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kepentingan masyarakat daripada pihak swasta, karena faktor ke-sejarah-an.

“Terungkapnya pernyataan Pak Jokowi itu saat beliau menggelar rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden belum lama ini dengan tujuan agar secepatnya masyarkat mendapat kepastian hukum terkait konflik tanah tersebut dan kalau ada yang mengedepankan kepentingan perusahaan maka pemerintah tak segan mencabut izin perusahaan itu,” tegas Husni.

Pernyataan Presiden itu bila dikaitkan dengan langkah Bupati Lahat yang meminta Jokowi dana jajaran Pemerintah Pusat untuk segera meinindaklanjuti permasalahan sengketa pertanahan warga Desa Pagar Batu dan PT. Arta Prigel adalah langkah yang tepat dan sangat cerdas.

“Saya mengapresiasi langkah tepat Bupati Lahat dan hal ini harus didukung oleh Masyarakat Kabupaten Lahat serta Saya meminta aparat penegak hukum mengusut dan menindak pelaku serta dalang pembunuhan tersebut agar tidak lagi terjadi hal hal yang tidak dinginkan,” pungkas Husni Nawi.***

Bagikan

Komentar