oleh

Covid-19, Ini Hasil DPRD Andi Sucitra Turun Langsung ke Merapi Selatan

Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Untuk mengetahui kondisi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid – 19 terhadap semua sektor kehidupan baik di kota hingga di pelosok Desa, Anggota DPRD Lahat Andi Sucitra ST turun langsung ke desa desa dalam Kecamatan Merapi Selatan.

Pantauan media ini, langkah Andi dimulai dengan menyapa masyarakat dan mendengar keluhan maupun aspirasi masyarakat secara langsung, lalu dewan berusia muda ini langsung mengecek posko Covid-19 Desa Perangai.

Di Posko itu, Andi memberikan saran kepada panitia posko terkait pencegahan dan antisipasi Covid-19. Bahkan dirinya menyampaikan terkait bantuan dari pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) .

“BLT DD pembagiannya jangan sampai ricuh, apalagi sampai terjadi salah paham sehingga mengakibatkan situasi menjadi tidak kondusif dan yang perlu digaris bawahi seperti penyampaian dari Inpektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lahat,” ujarnya

Dijelaskan Andi, Inspektorat dan DPMD menginstruksikan bahwa penerima BLT DD adalah masyarakat yang tidak mampu dan apabila ada temuan maka pihak pemerintah desa yang harus bertanggung jawab.

Selain itu, terangnya, mengingat Covid-19 juga berimbas terhadap sektor ekonomi, ia juga menyempatkan diri meninjau lahan pertanian seperti sawah, perkebunan sayur mayur, cabe, jagung, kolam ikan warga. Hal itu, guna memastikan kebutuhan ekonomi masyarakat dapat tercukupi.

Lanjut Andi, bahwa tiga bulan kedepan kebutuhan seperti beras, sayur untuk wilayah Merapi Selatan insyallah tercukupi karena sawah baru panen, seperti kebun cabai dan sayur mayur sedang berjalan.***

Bagikan

Komentar