oleh

Usai Direlokasi, Dewan Pagaralam Akan Carikan Solusi Keluhan Pedagang Nengadung

Jurnalis : Wadi
Red – Barab Dafri FR

PAGARALAM SUMSEL, mediapagi.co.id – Setelah direlokasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam satu bulan yang lalu, Ketua Komisi II DPRD Kota Pagaralam, Olivia Arifin ST, (16/3/2020) meninjau kondisi pedagang Pasar Nendagung Kota Pagaralam dimulai dari pukul 10.00 Wib hingga 11.00 Wib

Turut mendampingi Ketua Komisi II DPRD Kota Pagaralam saat meninjau pedagang pasar tersebut, Anggota DPRD Firmansyah SH, Dedi Stanza SE, Tanharudin, Juliansyah dan Kepala Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi (Disprindagkop) Pagaralam Dawam SH MM.

Kepada media ini, Olivia menyampaikan kedatangan pihaknya ke Pasar Nendagung guna melihat langsung sejauh mana kesiapan Pemkot Pagaralam dalam merelokasi pasar ini, program pemerintah tentu akan didukung selama itu untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

Hasil tinjauan di lapangan serta mendengar keluhan para pedagang, Olivia menjelaskan Infrastruktur lintas sektor harus terlibat untuk mengatasi masalah yang ada, tidak hanya Disprindagkop, dinas yang lain harus dilibatkannya.

“Melibatkan dinas terkait itu untuk mencarikan solusi terbaik baik itu pedagang, pembeli dan pengguna jalan, mengenai kapasitas yang tidak memadai jika keseluruhan pedagang dianjurkan berdagang didalam ruangan, kami akan melakukan kunjungan kerja terlebih dahulu kebeberapa pasar yang ada diluar kota dan akan kita referensikan untuk kemajuan pasar disini,” jelas Olivia.

Sementara disela sela kegiatan itu, Kepala Disprindagkop Dawam SH MM Dinas Perindakop Kota Pagaralam Dawam, mengungkapkan pihaknya ikut meninjau Pasar Nendagung bersama Komisi II DPRD Kota Pagaralam berkoordinasi dengar pendapat terlebih dahulu.

“Karena untuk menata infrastruktur atau menambah kapasitas pendukung para pedagang tentu akan melibatkan dinas pekerjaan umum, yang jelas saran dari DPRD Kota Pagaralam akan menjadi acuan kami kedepan,” imbuhnya.***

Bagikan

Komentar