oleh

Wabup Lahat: “Kami Tepati Janji 12 Rumah Baru Korban Banjir”

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Hari ini, Kamis (12/5/2020) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menepati janji rumah baru sebanyak 12 unit bisa dihuni oleh korban banjir akhir tahun 2019 lalu di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai.

Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM menyerahkan langsung kunci secara simbolis pada korban banjir sebagai tanda pembangunan rumah bangunan beton type 36 untuk masyarakat tersebut telah usai sudah selesai.

“Kunci rumah ini kami serahkan banjir sebagai bentuk janji kami membangunkan rumah bagi warga yang rumahnya rusak total hari ini terealisasi. Semoga rumah baru akan memudahkan rezeki bagi warga,” Ujarnya.

Haryanto menambahkan pembangunan 12 unit rumah yang melibatkan jajaran Kodim 0405 Lahat ini telah memenuhi syarat rumah yang sehat dilengkap fasilitas seperti kamar mandi dan WC, rungan dapur, satu ruang tempat tidur, dan perkarangan.

“Kami minta pada penerima bantuan agar mensyukuri bahwa pembangunan rumah sudah selesai dan ini kami serahkan juga paket sembago kepada 12 Kepala Keluarga korban banjir tersebut,” jelasnya.

Sementara Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol H Kav Sungudi SH MSi mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab Lahat yang telah mempercayakan pembangunan kepada pihak Kodim 0405 Lahat untuk membangun 12 unit rumah bagi korban banjir.

“saya mewakili seluruh jajaran yang telah terlibat dalam pembangunan mengucapkan mohon maaf pada warga, apabila selama pembangunan rumah ada kesalahan dan kekurangan,” terangnya.

Orang nomor satu ditubuh Kodim 0405/Lahat ini mengharapkan pada penerima rumah agar menjadikan rumah yang baru ini menjadi rumah dan tempat ibadah yang nyaman, dan dimurahkan rejekinya oleh Allah SWT. Silahkan dimanfaatkan pekarangan belakang rumah untuk ditanami dengan sayur-sayuran, karena belakangnya masih kosong.***

Bagikan

Komentar