oleh

Bupati Lahat Salurkan 20 Ton Beras PT. BAU Ke Warga Merapi

-Ekonomi-454 views

Jurnalis: Husni Nawi
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pendemik Corona Virus sangat berdampak dengan pendapatan masyarakat. Untuk itu pihak perusahaan khususnya di Merapi Area dihimbau memberikan bantuan sembako kepada warga disekitar perusahaan.

Hal itu dikatakan Bupati Lahat Cik Ujang saat memberikan kata sambutan sebelum menyerahkan bantuan beras PT Bara Alam Utama (BAU) sebanyak 20 Ton secara simbolis ke warga 8 desa dalam Kecamatan Merapi Barat.

“Saya atas nama Pemeintah Kabupaten Lahat dan 8 desa, yakni Desa Ulak Pandan, Suka Cinta, Negeri Agung, Lebak Budi, Tanjung Baru, Telatang, Muara Maung dan terakhir Desa Merapi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT BAU ini,” sambungnya.

Bupati mengharapkan Kepala Desa ketika menyalurkan bantuan beras ini harus benar benar kepada warga yang terdampak oleh pendemik Covid-19, jangan tebang pilih. Dan pihak perusahaan jangan sampai bosan memberikan bantun. Bila perlu selain beras, isi paket bantuan ditambah.

“Dan tak hentinya saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan hindari kerumunan serta jaga kebersihan lingkungan,” imbuh Bupati.

Sementara Kepala Tekhnik Tambang (KTT) PT BAU Andre melalui humas Pandu mengatakan, tujuan diberikan paket sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian Baracoal group kepada warga yang tidak mampu selama pandemi Corona di 8 desa tersebut.

“Mudah-mudahan dengan Sembako yang diberikan, beban masayakat menjadi berkurang dan Baracoal Group akan selalu berusaha memperhatikan masayrakat disekitar areal perusahaan mengingat ancaman pandemi Corona sangat berbahaya dan berdampak pada perekonomian masayrakat,”ujarnya.

Camat Merapi Barat Evi Listiana SP MM mewakili Delapan desa menuturkan, untuk paket Sembako yang diberikan sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh pihak Pemdes sehingga benar-benar tepat sasaran.

“Adanya perhatian dari PT BAU diharapkan dapat membantu beban masayrakat yang terganggu perekonomian nya karena ancaman pandemi Corona dan mudah-mudahan seluruh perusahaan tambang yang ada di Kecamatan Merapi Barat dapat melakukan hal serupa sehingga keberadaan perusahaan benar-benar dirasa manfaatnya,”jelasnya.***

Bagikan

Komentar