oleh

Usai Jalani Pendidikan Dodik Lahat, Kasdam 2/Sriwijaya Lantik 402 Prajurit TNI AD Berpangkat Serda.

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pelaksanaan Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) sekaligus pelantikan 402 prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua (Serda) Tahun Anggaran 2019 Kodam 2/Sriwijaya tahun 2020 hari ini, sabtu (22/2/2020) digelar di lapangan Komando Pendidikan (Dodik) Rindam Puntang Lahat berjalan dengan sukses.

Dalam acara tersebut, tampak Kasdam 2/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial PSC MTr selaku Pemimpin Upacara dan bertindak Komandan Upacara, Komandan Secaba Rindam 2 Sriwijaya Letkol inf Enrico Setiyo SSos MTr serta Perwira Upacara dilaksanakan oleh Kasi pers Rindam 2 Sriwijaya Mayor Arm Sukadis.

Sebelumnya, sekira jam 08.00 Wib kedatangan rombongan Kasdam 2/Sriwijaya yakni Waaspers, Waasops, Waasintel, Waka Ajendam, Waka Jasdam dan Waka kesdam 2 Sriwijaya disambut oleh Danrindam 2 Sriwijaya, para pimpinan Lemdik Dodik Puntang Lahat serta jajaran Perwira staf Dodik Rindam 2 Sriwijaya.

Selain para pejabat Kodam 2 Sriwijaya, dihadiri pula Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH Msi, Sekretaris Daerah Pemkab Lahat, Kasat Binmas Polres Lahat dan Kapolsekta Lahat, Kepala Kantor Kesbangpol Lahat, Kepala Lapas Lahat, Kepala Dinasa jajaran Pemkab Lahat serta para pimpinan lemdik dan jajaran perwira staf Rindam 2 Sriwijaya.

Kasdam 2/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial PSC MTr saat membacakan amanat Pangdam 2/Sriwijaya mengatakan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2019 dalam keadaan tertib aman dan lancar selaku pangdam 2 Sriwijaya dan selamat atas keberhasilan para mantan prajurit siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama dan dilantik.

Ditambahkannya, bahwa keberhasilan menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Serda ini dapat menjadi sumber motivasi dalam melanjutkan pendidikan kecabangan serta mengembangkan profesionalisme guna menyongsong tugas-tugas kedepan dan dengan berakhirnya pendidikan Pandam berpesan kepada seluruh mantan bintara siswa agar tidak terlalu larut dalam kegembiraan dan cepat berpuas diri.

Karena, lanjut Kasdam, berakhirnya Dikmaba ini pada hakikatnya nya merupakan awal dari rangkaian panjang penugasan dan pengabdian kalian sebagai prajurit TNI AD untuk itu teruslah belajar dan berlatih jangan pernah malas atau bosan jadikan kegiatan belajar serta berlatih sebagai kebutuhan pokok sebagai prajurit profesional.

“Oleh karena itu pegang teguh janji sumpah parjurit dan jadikan landasan moral dalam setiap pengabdian sebagai prajurit TNI AD, sehingga membawa konsekuensi logis terhadap sikap dan perilaku kalian sebagai status ini harus dibarengi dengan perubahan sikap mental dan perilaku sebagaimana seorang prajurit TNI AD, karena hidup dan kehidupan kalian juga telah diatur oleh berbagai norma dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD,” jelasnya.

Seperti Sapta Marga Sumpah Prajurit 8 wajib TNI oleh sebab itu pedomani hayati dan implementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam norma-norma tersebut perbuatan dan perilaku tidak terpuji yang dapat merugikan diri sendiri keluarga dan Citra positif TNI AD.

“Serta sadari bahwa Bintara merupakan tulang punggung satuan dan sekaligus sebagai penghubung antara perwira dan tamtama kedua peran tersebut harus dapat diimplementasikan dan diwujudkan dalam penugasan kesatuan karena eksistensi maupun warna satuan ditentukan oleh para Bintara yang ikut mengawasi satuan yang ada di lingkungan TNI AD,” pungkasnya.

Usai Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) sekaligus pelantikan 402 prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua terlihat Uji Tekhnik Ketangkasan BDM, Taktik Regu Senapan, Senam Sparco dan Sparco Kombinasi.***

Bagikan

Komentar